top of page
  • wrenvangsgaard12fw

Daerah Tamasya Asyik Ketika Liburan Di Bondowoso

Potensi dari Kabupaten Bondowoso dan wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur ini memang tidak perlu lagi diragukan. https://www.bendebesah.com di tiap-tiap kabupaten pasti mempunyai obyek wisatanya yang tentunya tidak keok dari yang lainnya dan salah satunya yang ada di Kabupaten Bondowoso ini. Sedangkan mempunyai luasnya yang terbilang cukup kecil dengan bermacam-macam objek wisatanya yang patut dikunjungi.


Dalam segi penginapannya dan sarananya memang di Bondowoso ini masih kalah dengan Kabupaten yang lainnya umpamanya di Banyuwangi nya yang memang sudah matang dalam segi pariwisatanya. Akan melainkan para pengunjung semestinya mengunjungi beraneka wisatanya yang ada di Bondowoso ini.


Yang pertama yakni air terjun Niagara mini. Untuk merasakan air terjun Niagara ini tak perlu pergi jauh-jauh ke Kanada. Hanya cukup pergi ke kawasan Kalianyar, Sempol di Kabupaten Bondowoso. Dimana pemandangan cantik yang ditawarkannya bisa menjadi titik untuk foto yang instagramable.


Kabupaten Bondowoso dan liburan lainnya yang menarik lagi merupakan kawah wurung. Dimana lokasinya berada tidak jauh dari lokasi air terjun niaga mini ini. Kawah Wurung ini sendiri yakni sebuah bukit yang memiliki cekungan yang menyerupai kawah dan diselimuti hamparan yang hijau. Bukit dan hamparan rumput yang hijau ini sangatlah memikat seperti bukit Teletubbies yang menjadi kekuatan tarik para wisatawannya yang ramai. Dan selain itu bahwa bisa memperhatikan panoramanya yang menawan dari Gunung Ijen dan Gunung Merapi yang berada di sebelah timur.


Selanjutnya yakni Air Terjun Blawan. Lokasi ini masih berada di Desa Kalianyar yang tidak kalah juga menawannya. Akan tapi karena adanya aliran air yang betul-betul deras yang membuat para pelancong tidak bisa bermain air yang ada di bawah air terjun. Akan tetapi mereka konsisten bisa menikmati dari keindahan dari air terjunnya dengan jaraknya yang cukup aman.



Kemudian ada Bendungan Sampean, dimana selain berguna untuk bisa membendung laju airnya karenanya bendungan ini juga bisa dijadikan sebagai objek tamasya yang benar-benar menarik. Para pelancong dapat mengabadikan panoramanya yang ada di daerah ini dengan adanya spot foto nya yang mengarah ke bendungan. Dimana bendungan ini yang berlokasi di Desa Bunotan, Kabupaten Bondowoso.


Kecuali itu ada betoh so\'on. Mungkin pernah memandangnya di Inggris. Penampakan dari liburan Betoh So\'on ini juga tidak berbeda jauh dengan adanya website purbakala yang dimiliki oleh Inggris hal yang demikian. Disini ada 7 tumpukan dari batu raksasanya yang menyusun lingkaran dengan sekitarnya ada jurangnya. Sampai dikala ini bahkan belum ada penjelasannya yang pasti akan hal hal yang demikian. Karenanya para wisatawan sebaiknya mencoba liburan ke daerah ini di Kabupaten Bondowoso dan liburan ini yang betul-betul menarik untuk seharusnya di kunjungi.

3 views0 comments
bottom of page